ARTIKELBERITA

Family Gathering Keluarga Besar YAPIS di Tanah Papua, Semangat dan Kebersamaan untuk Papua Emas

Warga YAPIS di Tanah Papua mengisi waktu sembari menunggu semua berkumpul dengan melakukan taraian bersama

Kota Jayapura (14/1/24) – Cerahnya langit di Pantai Hamadi, bertemankan sejuk angin, tidak hanya hilangkan gerah di badan, namun juga hadirkan keharmonisan dan damaikan perasaan. Itulah yang dirasakan oleh ratusan pengurus, pegawai, guru, dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan YAPIS di Tanah Papua.

Kala itu, kekompakan dan keakraban nampak jelas dari raut mereka tatkala menghadiri kegiatan “Family Gathering Keluarga Besar YAPIS di Tanah Papua”. Agenda yang diinisiasi pengurus pusat YAPIS ini juga dirangkai dengan pembubaran panitia Milad 55 Tahun di Tanah Papua.

Rangkaian peringatan milad setengah abad ini, telah terselenggara pada Desember lalu.  Dengan tema “55 Tahun YAPIS Cerdas untuk Papua Emas”, keriuhannya terdengar dari seluruh pelosok Tanah Papua. Betapa tidak, 24 Cabang, 4 Perguruan Tinggi dan ratusan sekolah YAPIS, seakan bersaing dalam agenda tersebut.

Wujud syukur dan bahagia atas kebahagian dibagi selama perayaan milad, kini Panitia Pelaksana melaksanakan Family Gathering sekaligus pembubaran panitia. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pembina, Abah Thoha Muhammad Alhamid; Sekretaris Umum YAPIS Pusat, Heri Wahyudianto, Ketua YAPIS Cabang Kota Jayapura, Hadiyana; pengurus dan pegawai YAPIS Pusat dan Cabang, serta para dosen, guru dan GTK dari perguruan tinggi dan sekolah YAPIS di Kota Jayapura.

Sekretaris Umum YAPIS Pusat di Tanah Papua, H. Hery Wahyudianto, SE., MM menyampaikan apresiasi terhadap antisiasme warga YAPIS dalam menyukseskan seluruh agenda YAPIS di Tanah Papua

Sekretaris Umum YAPIS Pusat di Tanah Papua, H. Hery Wahyudianto, menanggapi sumringah kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan Family Gathering ini harusnya menjadi agenda yang dilaksanakan rutin setiap dua atau tiga bulan sekali.

“Luar biasa antusias keluarga besar YAPIS. Ini harusnya menjadi agenda rutin setiap dua atau tiga bulan sekali” ujarnya.

Hal itu diutarakannya, karena dirinya sangat optimis, melalui kegiatan-kegiatan sepeti ini akan mampu meningkatkan kekompakan dan kekeluargaan, sehingga mampu menghadirkan kebersamaan dalam melaksanakan program untuk kemaslahatan umat.

Dalam kesempatan tersebut, Hery juga menyampaikan salam dan permohonan maaf karena Ketua YAPIS Pusat di Tanah Papua, Dr. H. Muhammad Musa’ad, M.Si berhalangan hadir. Hery juga tak lupa menyampaikan terimakasih atas semangat keluarga besar YAPIS dalam menyukseskan agenda Milad tahun 2023.

“Terimakasih atas semangat yang telah ditunjukan oleh keluarga besar YAPIS di Tanah Papua. Semoga semangat kekeluargaan dan kekompakan ini terus terjaga, sehingga kita bisa seirama memberikan yang terbaik bagi umat dan Bangsa, khususnya di Tanah Papua tercinta” ujar Hery.

Salah satu permainan yang diikuti seluruh warga YAPIS bersama pasangan masing-masing. Permainan sederhana ini untuk melihat kekompakan setap keluarga.

Kegiatan ini diisi dengan aneka permainan yang dirancang untuk menjaga kekompakan, melatih kepemimpinan serta meningkatkan keharmonisan dan koordinasi.

Penyerahan laporan pelaksanaan Milad 55 tahuna YAPIS di Tanah Papua tahun 2023 dengan tema: 55 Tahun YAPIS Cerdas untuk Papua Emas dari Ketua Panitia kepada Pengurus Pusat YAPIS di Tanah Papua

Sebelum permainan, dilaksanakan penyerahan laporan pelaksanaan kegiatan Milad 55 tahun YAPIS di Tanah Papua tahun 2023.

Semoga dengan semangat milad ke 55, YAPIS mampu terus hadir memberi yang terbaik dengan ikhlas dan cerdas, mewujudkan generasi emas Papua. Kerja nyata YAPIS, terus didedikasikan melalui program peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan yang berkualitas *

(Tam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *